Cara Meninggikan Badan dengan Makanan

artikel tentang: Cara Meninggikan Badan dengan Makanan

judul artikel: Daftar Makanan yang Bisa Membuat Tinggi Badan Anak

 

Selain latihan olahraga untuk meninggikan badan, makanan juga sangat berpengaruh dalam perkembangan tulang anda.

Daftar Makanan yang Bisa Membuat Tinggi Badan Anak Bertambah – Anda mencari informasi tips bagimana caramenambah tinggi badan pada anak? Nah disini beritamandiri akan sedikit memberikan informasi seputarcara menambah tinggi badan untuk anak anda secara alami dan tenunya menyehatkan. Untuk pertumbuhan yang sehat, tubuh memerlukan makanan yang seimbang dan kaya nutrisi. Ada beberapa makanan yang dapat membuat tubuh tumbuh lebih cepat.
apa saja Daftar Makanan yang Bisa Membuat Tinggi BadanAnak Bertambah? Maka dari itu pada anak-anak sangat disarankan makanannya mengandung gizi-gizi berikut ini agar badannya tumbuh cepat.
Tubuh membutuhkan protein, karbohidrat dan lemak untuk tumbuh dan berfungsi dengan baik. Berikut beberapa makanan yang bisa membuat tubuh dapat tumbuh lebih cepat, seperti dilansir Livestrong,
1. Protein
Protein membantu tubuh tumbuh, yaitu otot dan jaringan lemak. Protein penting untuk pertumbuhan yang sehat, tetapi jangan makan lebih banyak
protein dari yang Anda butuhkan.
Anak-anak antara usia 1 dan 3 tahun membutuhkan 13 gram protein setiap hari, dan anak-anak usia 4 sampai 8 tahun butuh 19 gram per hari. Anak-anak antara usia 9 dan 13 membutuhkan 34 gram. Remaja laki-laki membutuhkan protein lebih dari gadis remaja, yaitu 52 gram
dibandingkan dengan 46 gram.
Bahkan ketika tubuh selesai tumbuh, Anda masih membutuhkan protein untuk memperbaiki dan membangun kembali jaringan. Wanita dewasa membutuhkan sekitar 46 gram proteinsehari-hari dan pria dewasa membutuhkan sekitar 56 gram.
Contoh makanan dan jumlah protein yang dikandungnya meliputi: ayam, daging sapi dan ikan (7 gram per ons), susu (8 gram per cangkir), kacang-kacangan (16 gram per cangkir) dan telur (6 gram per telur besar).
2. Buah dan sayuran
Buah dan sayuran memberikan vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk tubuh agar tetap sehat dan tubuh yang sehat akan tumbuh lebih cepat dari tubuh yang kurang gizi.
3. Susu dan biji-bijian
Untuk tumbuh tubuh membutuhkan kalsium karena tulang yang kuat mendukung ukuran tubuh yang semakin meningkat.
Anak-anak antara usia 2-3 tahun perlu 1 cangkir produk susu tiap hari dan anak-anak antara usia 4-8 harus 1,5 cangkir susu atau setara dengan yogurt atau keju atau diperkaya kalsium susu kedelai, tahu atau jus jeruk. Anak-anak lebih tua dan orang dewasa perlu 3 cangkir susu sehari-hari.
Sedangkan biji-bijian menyediakan tubuh energi untuk tumbuh. Pilihan yang baik adalahoatmeal, roti gandum dan beras merah.
Anak usia 2-3 membutuhkan 3 ons biji-bijian. Anak perempuan antara usia 4-13 tahun perlu 5 ons biji-bijian, dan perempuan berusia 14-50 tahun perlu 6 ons gandum.
Anak laki-laki usia 9-13 tahun perlu 6 ons dan laki-laki antara usia 14-30 tahun membutuhkan 8 ons biji-bijian sehari.
Kebutuhan Anda untuk biji-bijian menurun sedikit ketika Anda bertambah tua.
Well, itulah seputar Daftar Makanan yang Bisa Membuat Tinggi Badan Anak Bertambah. Semoga menambah informasi anda.

Pencarian Tips Terbaru:

This entry was posted in Tips Meninggikan Badan and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *