Rajin Mengkonsumsi Ikan Tuna Dapat Menyembuhkan Linu Tulang

Image result for kandungan vitamin d pada ikan tongkolImage result for vitamin d

Kesehatan tulang bisa tetap terjaga asalkan kita memberinya asupan nutrisi yang dibutuhkan tulang yaitu kalsium dan vitamin D. Dan berikut ini merupakan lima jenis makanan yang kaya akan kalsium dan vitamin D yang merupakan komponen utama dalam pembentukan tulang.

Kalsium dan vitamin D adalah fondasi penting untuk membuat tulang dan gigi yang kuat. Kalsium mendukung struktur tulang dan gigi, sedangkan vitamin D meningkatkan penyerapan kalsium dan pertumbuhan tulang. Kebutuhan tersebut bisa dipenuhi

Ikan Tongkol memiliki nama latin Euthynnus affinis. Dari famili Scombridae, genus, Euthynnus, jadi masih satu keluarga sama ikan tuna (yang beberapa di antaranya masuk dalam genus Thunnus). Perbedaan antara ikan tuna dengan ikan yang juga memiliki nama lain “Kawakawa” ini biasanya terdapat pada kenampakan fisiknya. Namun, jika ditinjau mengenai manfaat dari mengonsumsinya, ikan yang habitatnya di lautan ini punya manfaat gizi yang tidak jauh beda dengan ikan tuna.

Ikan Tongkol Untuk Mengatsi Rematik dan Linu Tulang

Mengkonsumsi ikan tongkol segar dengan porsi cukup sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan mengatasi  linu tulang. Hal itu dikarenakan ikan tongkol mempunyai kandungan kalsium, fosfor dan magnesium yang sangat baik untuk nutrisi tulang.

Khasiat ikan tongkol ini akan kita dapat dengan cara pengolahan yang tepat, dengan cara direbus atau digoreng, Karena Untuk terapi Rematik yang serius kita dapat lakukan dengan mengkonsumsi ikan tongkol setiap hari dengan jumlah yang cukup.

Sedangkan untuk melakukan terapi ringan kita dapat lakukan dengan cara mengkonsumsi ikan tongkol cukup dengan 2-3 kali dalam seminggu.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Kandungan omega-3 di dalam ikan tongkol berperan untuk mengurangi penumpukan kadar kolesterol di dalam tubuh.

 Mengatasi  Anemia

Kandungan alami dalam ikan tongkol sangat baik untuk merangsang pembentukan sel darah merah. Anemia bisa diatasi dengan merebus ikan tongkol, dan dimakan dengan mengkonsumsi kuahnya sekaligus. Jika melalui proses pengorengan, beberapa jenis protein di dalamnya mudah hilang.

 Mengatasi Kulit Kusam

Ikan tongkol juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit pada bagian tertentu seperti betis, lutut, lengan, dan siku yang sering terasa kasar dan kusam. Kandungan vitamin  A dan vitamin E di dalam ikan tongkol bermanfaat untuk menghaluskan serta mencerahkan kulit.

Mencegah Ejakulasi Dini

Jika hubungan pasutri sedang menurun karena disebabkan oleh berbagai faktor.  Mengkonsumsi ikan tongkol dapat membantu supaya terhindar dari ejakulasi dini dan bisa tahan lama.

Kandungan gizi dan manfaat ikan tongkol bisa didapatkan secara maksimal, apabila mengkonsumsinya secara bijaksana dalam porsi secukupnya. Selain itu, juga diperlukan mengetahui cara memilih, menyimpan dan mengolah ikan tongkol dengan benar supaya kandungan gizi di dalamnya tidak hilang.

Sumber : Berbagai Sumber

Pencarian Tips Terbaru:



Suami Betah di Rumah 468

This entry was posted in perawatan gigi dan tulang and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Current ye@r *